Pep Guardiola Tetap Akan di Manchester City - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Kamis, 20 Februari 2020

Pep Guardiola Tetap Akan di Manchester City


MACAUBET Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa ia akan tetap setia pada Manchester City, terlepas klubnya dihukum atau tidak oleh UEFA. Manchester City diketahui saat ini masih melakukan banding atas keputusan UEFA yang menjatuhkan sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim.

Belum lama ini Manchester City mendapatkan sanksi berat dari UEFA di mana mereka dilarang untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa selama dua musim serta denda sebesar 30 juta euro. Hukuman itu diberikan oleh UEFA setelah The Cityzens terbukti bersalah melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] dengan memanipulasi dokumen keuangan klub pada 2012 hingga 2016. Man City sendiri sebenarnya masih berpeluang untuk lolos dari hukuman andai upaya banding mereka dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS].

Akibat dari sanksi tersebut membuat masa depan beberapa pemain bintang Man City termasuk manajer mereka, Guardiola, mulai dipertanyakan. Bahkan manajer asal Catalan itu dikabarkan akan meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim ini menu Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri.

AGEN BOLA - Namun sesaat setelah Man City meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United, Kamis (19/2) dini hari WIB, Guardiola memastikan apa pun keputusan CAS nanti terkait banding yang dilakukan oleh klubnya, dia akan tetap setia kepada Manchester City kecuali pihak manajemen klub memecatnya. Guardiola juga meyakini bahwa City tidak melakukan kesalahan dan mendorong pihak klub untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

"Saya suka klub ini. Saya senang berada di sini. Sampai mereka yang memecat saya, saya akan pergi. Ini klub saya dan saya akan berada di sini, di sini saya sudah berasa seperti berada di rumah saya sendiri, tidak masalah kan," ujar Guardiola.

"Kami sedang melakukan banding. Ketika satu orang percaya mereka melakukan hal yang benar, mereka harus berjuang untuk membuktikannya. Klub harus berjuang dan saya yakin pada klub 100% atas apa yang telah mereka lakukan dan mereka telah menjelaskan semuanya kepada saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar