PT LIB Fokus Verifikasi 3 Stadion Klub Promosi - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Rabu, 19 Februari 2020

PT LIB Fokus Verifikasi 3 Stadion Klub Promosi

Stadion Brawijaya

MACAUBET - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator kompetisi LIGA 1 masih menguji kelayakan stadion-stadion klub peserta. Fokus utamanya saat ini adalah verifikasi tiga stadion yang bakal jadi markas klub promosi.


Stadion yang masih menjadi perhatian PT LIB adalah Stadion Brawijaya (Persik Kediri), Stadion Harapan Bangsa (Persiraja Banda Aceh), dan Stadion Benteng Taruna (Persita Tangerang).

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, menyebut pihaknya berusaha agar proses verifikasi bisa rampung maksimal pada Jumat (21/2/2020).

"Verifikasi stadion terus berjalan dan pada umumnya sudah memenuhi standar yang kemarin berlaku. Yang kami utamakan untuk diverifikasi itu stadion klub yang baru naik promosi. Memang ada beberapa standarnya dan verifikasi sudah hampir tuntas karena tanggal 21 Februari 2020 harus dilaporkan," kata Cucu Somantri.

AGEN BOLA - Fokus utama verifikasi adalah pencahayaan stadion. Cucu menegaskan, stadion yang jadi markas klub Liga 1 2020 harus memiliki pencahayaan sesuai standar FIFA yakni minimal 800 LUX.

"Standarisasinya seperti masalah lampu. Masih ada lampu stadion yang belum memenuhi persyaratan. Dua pekan sebelum kick-off Liga 1 harus sudah selesai atau setelah 21 Februari," tambah Somantri.

Pencahayaan sangat penting buat stadion yang jadi markas klub Liga 1 2020. Penyebabnya adalah adanya laga yang bakal digelar pada malam hari dan membutuhkan pencahayaan yang terang.

Liga 1 2020 akan diikuti 18 klub terbaik Indonesia. Hal ini berarti ada 34 pertandingan yang akan dimainkan masing-masing klub.

Sepak mula Liga 1 2020 bakal bergulir pada Sabtu (29/2/2020). Musim ini bakal berlangsung hingga penghujung Oktober 2020, supaya menyesuaikan jadwal FIFA matchday.

Sumber: Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar