Pesepakbola Amatir Prancis Diskors Lima Tahun! - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Kamis, 20 Februari 2020

Pesepakbola Amatir Prancis Diskors Lima Tahun!

FFF

MACAUBET - Insiden ini terjadi dalam perkelahian antarpemain dalam sebuah laga amatir di Prancis.


Seorang pesepakbola amatir di Prancis mendapat hukuman larangan bermain selama lima tahun setelah menggigit alat kelamin lawan.

Insiden tak lazim ini terjadi pada November 2019 lalu dalam sebuah laga amatir di Moselle, Prancis. Saat laga berlangsung, pemain dari AS Soetrich menyerang pemain SC Terville, padahal ia sedang berusaha melerai sebuah perkelahian.

Bahkan, pemain Soetrich tersebut sampai menggigit penis dari sang lawan sehingga membuatnya harus dirawat di rumah sakit dengan sepuluh jahitan.

BANDAR BOLA - Dua bulan pasca kejadian tersebut, komite disiplin sepakbola di distrik Moselle akhirnya memutuskan menghukum sang pelaku dengan skors lima tahun tidak boleh aktif bermain.

Namun yang menarik, hukuman juga turut diberikan kepada si korban, yakni berupa larangan bermain hingga Juni 2020 karena terbukti menunjukkan perilaku agresif kepada pelaku.

Kedua tim, Soetrich dan Terville, juga mendapat hukuman karena kelakuan para pemain mereka. Masing-masing klub di denda €200 (sekitar Rp3 juta), dengan Terville mendapat pengurangan dua poin.

Emmanuel Saling, seorang pejabat setempat di Moselle, mengatakan bahwa insiden ini "serius" dan "langka" dalam sepakbola amatir Prancis. Ia juga mengonfirmasi kasus ini akan dicatat oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

FFF memiliki sebuah lembaga yang mengawasi dan menganalisis perilaku para pemain di seluruh level sepakbola Prancis. Dibentuk pada 2006, lembaga ini bertujuan untuk memerangi kekerasan dalam sepakbola dan mempromosikan nilai-nilai universal sepakbola.

Sumber: Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar