Kalahkan Leverkusen 4-2, Bayern Kian Kokoh di Puncak Klasemen - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Minggu, 07 Juni 2020

Kalahkan Leverkusen 4-2, Bayern Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Bayer Leverkusen vs Bayern Munich

MACAUBET - Bayern Munich semakin dekat dengan gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun usai sukses menaklukkan Bayer Leverkusen 4-2 di pekan ke-30.

Bermain di BayArena, Sabtu (6/6/2020), empat gol Bayern masing-masing dicetak oleh Kingsley Coman (27'), Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45+1'), dan Robert Lewandowski (66'). Sedangkan Leverkusen hanya mampu membalas lewat Lucas Alario (10') dan Florian Wirtz (89').

Hasil ini membuat Bayern kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2019/20 dengan 70 poin. Sedangkan Leverkusen terlempar dari zona Liga Champions dan duduk di posisi kelima dengan 56 poin.

Jalannya pertandingan
Leverkusen langsung unggul cepat di menit ke-10. Menerima umpan Juan Baumgartlinger, Lucas Alario lolos dari jebakan offside.

Berlari bebas tak terkawal, penyerang asal Argentina itu dengan tenang mengecoh Manuel Neuer dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut kanan gawang Bayern.

Tertinggal satu gol, Bayern langsung tersengat. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tim asuhan Hansi Flick itu. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-27.

Leon Goretzka yang berhasil merebut bola dari penguasaan Leverkusen dan langsung mengirim bola kepada Kingsley Coman. Lewat satu serangan balik, Coman melepaskan tendangan melambung yang sukses menaklukkan kiper Leverkusen, Lucas Hradecky.
MACAU442.NET
Dalam kedudukan imbang 1-1, Bayern semakin dominan. 15 menit setelah gol pertama, Bayern sukses membalikkan keadaan.

Menerima umpan Thomas Mueller, Goretzka melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dihalau Hradecky. 2-1 untuk tim tamu.

Di masa injury time, pertahanan Leverkusen terbuka lebar. Hal itu dimanfaatkan Joshua Kimmich untuk mengirim through pass kepada Serge Gnabry yang berdiri bebas di depan kotak penalti Leverkusen.

Hradecky mencoba maju menghadang, namun Gnabry dengan cerdik melakukan tendangan lob, mengirim bola ke gawang Leverkusen yang kosong. Skor 3-1 untuk Bayern bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tekanan Bayern tak berhenti. Mueller nyaris menambah gol untuk Die Roten, namun sepakan mendatarnya masih melebar di sisi kanan gawang Leverkusen.

Mueller kembali mendapat kans 12 menit berselang. Tapi kali ini sundulannya mudah diamankan Hradecky.

Menit ke-66, barulah keunggulan Bayern kembali bertambah. Robert Lewandowski mencetak gol lewat sundulannya, sekaligus menjadi gol ke-30 baginya di Liga Jerman musim ini.

Tertinggal tiga gol, Leverkusen bermain lepas. Semenit jelang waktu normal berakhir, Florian Wirtz mencetak gol lewat tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Neuer.

Skor 4-2 untuk kemenangan Bayern bertahan hingga laga usai.
MBO4D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar