Yamaha Tunggu Keputusan Rossi perihal Masa Depannya - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Jumat, 29 Mei 2020

Yamaha Tunggu Keputusan Rossi perihal Masa Depannya

Valentino Rossi

MACAUBET - Masa depan Velentino Rossi pada musim 2021 masih jadi pertanyaan, Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir tahun 2020. Yamaha telah memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka pada musim depan.

Kondisi itu membuat The Doctor –julukan Rossi– dihadapkan pada dua pilihan, yakni pensiun atau melanjutkan karier balapnya dengan Petronas Yamaha SRT. Yamaha pun meminta Rossi untuk segera memutuskan masa depannya.

Berdasarkan kesepakatan verbal dengan Yamaha pada musim dingin 2020, Rossi akan memutuskan kelanjutan kariernya di MotoGP pada akhir Juni 2020 atau setelah menyelesaikan lima atau enam balapan.
MACAUBET
Namun, karena pandemi Virus Corona (COVID-19) maka waktu untuk Rossi berpikir semakin sempit. Manajer Tim Yamaha, Lin Jarvis, meminta Rossi untuk segera memberitahu Yamaha soal masa depannya pada akhir Juni nanti. Oleh sebab itu, kemungkinan besar akan ada pengumuman penting pada akhir Juni nanti, terkait masa depan sang legenda hidup MotoGP.

“Kami tidak memiliki tenggat waktu. Di musim dingin kami sepakat secara lisan bahwa itu akan terjadi pada akhir Juni. Saya pikir waktu tidak akan banyak berubah, karena tidak akan ada banyak berita (soal balapan MotoGP) bahkan di bulan Juni, Juli atau Agustus,” ujar Jarvis, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (28/5/2020).

“Karena pembalap resmi kami untuk 2021 telah dipilih, hanya ada satu tempat untuk Valentino, tim Petronas. Tetapi kami masih harus mendiskusikannya secara rinci dengan tim dan para sponsornya, karena kami juga harus mengatur seluruh tim teknis mereka,” imbuhnya.

Banyak pihak berpikir Rossi masih bisa membalap pada musim depan, menilik pada kemampuannya sekarang. Akan tetapi, bukan tidak mungkin Rossi akan mengambil keputusan mengejutkan mengingat usianya yang sudah menginjak 41 tahun.
POKER NAGOYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar