Ronaldo Terancam Dipotong Gaji Rp 157 Miliar - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Sabtu, 21 Maret 2020

Ronaldo Terancam Dipotong Gaji Rp 157 Miliar

Cristiano Ronaldo

MACAUBET - Pandemi Virus Corona membuat bintang-bintang Serie A terancam dipotong gajinya. Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berpotensi kehilangan Rp 157 miliar.

Italia menjadi negara yang paling parah terdampak Virus Corona. Laporan terbaru John Hopkins University menyebut, ada 4.032 jiwa yang sudah meninggal akibat COVID-19.

Guna membantu krisis tersebut, Serie A berencana memangkas gaji para pesepakbola di Liga Italia. Tujuannya adalah agar keberlangsungan klub bisa terjaga, di tengah lumpuhnya kompetisi yang membuat roda-roda ekonomi klub ikut mati.

baca jugaCristiano Ronaldo Berniat Meraih Trofi Liga Champions Ke-6 di Juventus

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Ronaldo pun terancam kena potongan gaji yang terbilang besar. Pemain 35 tahun itu bisa kena potongan sebesar 9,1 juta euro atau setara Rp 157,6 miliar.

Ronaldo sendiri digaji 30 juta euro per tahun oleh Juventus, atau sekitar Rp 520 miliar. Adapun total kekayaan pesepakbola Portugal itu, menurut Forbes, mencapai 391,2 juta euro atau setara Rp 6,7 triliun.

Selain gaji besarnya sebagai pesepakbola, kekayaan tersebut didapat Ronaldo dari kontrak seumur hidup dengan Nike sebesar 837,6 juta euro atau setara 14,5 triliun. Belum lagi berbagai bisnisnya, dari parfum, pakaian, hingga properti.

Saat ini, Ronaldo sedang mengisolasi diri dari pandemi virus corona di Italia. CR7 memilih pulang kampung ke halamannya di Madeira, Portugal, sambil menunggu kompetisi digulir kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar