Liverpool Menang Tipis 2-1 atas Bournemouth - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Minggu, 08 Maret 2020

Liverpool Menang Tipis 2-1 atas Bournemouth

Sadio Mane cetak gol ke gawang Bournemouth

IDRBET - Liverpool berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 kala menjamu Bournemouth dalam lanjutan matchday ke-29 Liga Inggris. Liverpool sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya Mohamed Salah dan Sadio Mane membawa The Reds comeback.

Di awal-awal pertandingan, Liverpool langsung bisa menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, The Reds justru harus kebobolan pada menit ke-9. Adalah Callum Wilson yang membawa Bournemouth unggul cepat 1-0.

Gol Bournemouth tercipta melalui serangan balik cepat. Wilson berhasil mengatasi penjagaan Joe Gomez dan mengirim umpan kepada Philip Billing yang diteruskan kepada Jefferson Lema di sisi kanan. Lerma melepaskan umpan silang yang kemudian disambut Wilson ke tiang jauh.

baca jugaCedera Pinggul, Alisson Absen Beberapa Pekan

Tertinggal satu gol langsung membuat Liverpool tampil lebih menekan. Gol yang dinantikan publik Anfield pun tercipta di menit ke-25. Setelah Sadio Mane berhasil mencuri bola dari kaki pemain Bournemouth, ia langsung mengirimkan umpan kepada Mohamed Salah yang berada di sisi kanan. Meski dari sudut sempit, namun Salah sukses menceploskam bola yang mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah menyamakan skor, Liverpool kian percaya diri. Hasilnya, pada menit ke-33 Liverpool berbalik unggul. Virgil van Dijk mengirimkan umpam terobosan kepada Mane yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan berarti, Mane pun memperdaya Aaron Ramsdale lantaran mereka hanya tinggal berhadapan satu lawan satu. Liverpool kini memimpin 2-1.

Pada menit ke-39 tim tamu hampir saja membuat keadaan kembali imbang. Junior Stanislas melepaskan tembakan ke gawang usai melakukan cut-inside. Untungnya, Adrian tampil sigap dan berhasil menepis bola. Skor 2-1 pada akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba menambah keunggulannya. Di menit ke-49 Alex Oxlade-Chamberlain melayangkan tembakan dari luar kotak penalti usai menerima operan dari Van Dijk. Meski begitu, bola sepakannya dapat diblok pemain Bournemouth.

Pada menit ke-61 Bournemouth hampir saja menyamakan skor. Ryan Frasser melambungkan bola melewati atas kepala Adrian dan mengarah ke gawang Liverpool. Akan tetapi, James Milner berhasil menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Liverpool sendiri tetap menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-74 Sadio Mane melepaskan tembakan jarak jauh karena The Reds kesulitan menembus pertahanan Bournemouth. Sayangnya, masih membentur mistar gawang.

Di masa injury time, Liverpool kembal memperoleh peluang emas. Kali ini Firmino melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun sayangnya masih melambung di atas mistar. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool memenangkan laga ini dengan skor 2-1 atas Bournemouth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar