Cedera Pinggul, Alisson Absen Beberapa Pekan - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Sabtu, 07 Maret 2020

Cedera Pinggul, Alisson Absen Beberapa Pekan

Alisson Becker

MACAUBET - Kabar buruk harus didapat Liverpool. Ketika performanya lagi menurun, Alisson Becker malah cedera dan harus menepi beberapa pekan.

Liverpool cuma menang dua kali dari lima laga terakhirnya, termasuk kekalahan 0-2 dari Chelsea di Piala FA dan membuat peluang meraih treble winners menjadi pupus.

Oleh karenanya, Liverpool pun dituntut untuk segera bangkit mengingat dua laga penting menunggu mereka, yakni Bournemouth di Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020) malam WIB dan Atletico Madrid di leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

baca jugaKondisi Mulai Fit, Henderson Siap Main Lawan Atletico

Di tengah upaya untuk bangkit, Liverpool malah mendapat kabar buruk dengan cederanya Alisson. Kiper utama Liverpool itu mengalami cedera pinggul saat sesi latihan beberapa hari lalu.

Alhasil, Alisson harus menjalani perawatan yang membuatnya bakal absen beberapa pekan, termasuk melewatkan Derby Merseyside pekan depan dan laga internasional bersama Timnas Brasil.

"Alisson out. Dia mengalami insiden kecil sebelum laga kontra Chelsea, sehingga kami tidak mau mengambil risiko apapun," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip ESPN.

"Dia harus absen dan kita lihat saja kondisinya pekan depan. Saya tidak mau bilang dia bakal absen di laga Derby Merseyside, tapi saya juga tidak yakin," sambungnya.

Absennya Alisson tentu memukul Liverpool mengingat lini belakang mereka tengah rapuh belakangan ini. Ada total delapan gol bersarang di lima laga terakhirnya.

Padahal Alisson lagi tampil oke setelah cedera panjang di awal musim. Dia adalah kiper dengan clean sheet terbanyak di Premier League, yakni sembilan.

"Kami akan melihat kondisinya lagi pekan depan. Sudah pasti dia akan fit 100 persen setelah jeda internasional, tapi kita lihat saja.” tutup Klopp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar