Imbas Virus Corona, UEFA Larang Wasit Italia Bertugas - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Sabtu, 07 Maret 2020

Imbas Virus Corona, UEFA Larang Wasit Italia Bertugas

Daniele Orsato

MACAUBET - UEFA memutuskan untuk tidak menugaskan wasit-wasit Italia untuk laga Liga Champons dan Liga Eropa 2019-2020 tengah pekan depan. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah penularan virus Corona.

Italia memang menjadi salah satu negara dengan pasien terjangkit virus Corona tertinggi di Benua Eropa. Dilansir dari Reuters, Sabtu (7/3/2020), sedikitnya 197 orang meninggal dunia dengan 4.636 kasus pasien terjangkit virus Corona di Italia.

Terdapat sejumlah wasit asal Italia yang bertugas memimpin jalannya pertandingan Liga Eropa dan Liga Champions pada pertengahan hingga akhir Februari 2020.

baca jugaSetelah Meliput Liga Champions Wartawan Spanyol Positif Terinfeksi Virus Corona

Daniele Orsato menjadi pengadil laga antara Real Madrid vs Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. Sementara di Liga Eropa, ada nama Marco Guida untuk laga Wolverhampton Wanderers vs Espanyol serta Davide Massa yang memimpin Olympiakos vs Arsenal.

Melansir dari Football Italia, wasit-wasit Italia kini tidak lagi diiizinkan memimpin laga sebagai tindakan pencegahan awal untuk virus Corona.

Leg kedua 16 besar Liga Champions dan leg pertama 16 besar Liga Eropa siap digelar pada tengah pekan depan. Namun, UEFA masih belum menugaskan siapa-siapa saja yang akan menjadi pengadil laga-laga tersebut. Dengan kebijakan baru ini, maka wasit-wasit Italia hanya dapat memimpin laga di kompetisi domestik.

Sementara itu, kompetisi Liga Italia mulai bergulir lagi akhir pekan ini. Kendati demikian, Liga Italia memutuskan untuk menggelar semua laga tanpa penonton hingga awal April 2020 sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan Italia terkait virus Corona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar