Sengit, Arsenal Sudahi Perlawanan Everton 3-2 - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Senin, 24 Februari 2020

Sengit, Arsenal Sudahi Perlawanan Everton 3-2

Pierre-Emerick Aubameyang

MACAUBET - Arsenal melakoni matchday ke-27 Liga Inggris musim 2019-2020 dengan menjamu Everton di Emirates Stadium, pada Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Bermain menyerang sejak awal, Arsenal pun berhasil menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal mampu memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Skuad The Gunners –julukan Arsenal– naik dua peringkat ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan 37 poin.

Arsenal tersentak dengan gol cepat Everton. Tim tamu berhasil unggul ketika laga baru berjalan 1 menit melalui Dominic Calvert-Lewin yang memaksimalkan blunder dari David Luiz di depan gawang Arsenal.

Arsenal pun merespons gol cepat Everton tersebut dengan lebih banyak memberikan tekanan. Sejumlah peluang lantas berhasil didapatkan Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi rapatnya barisan pertahanan Everton membuat upaya Arsenal masih belum membuahkan hasil.

Everton sendiri justru bermain lebih efisien ketimbang Arsenal. Bahkan, mereka hampir saja menambah keunggulan tepatnya di menit ke-25, jika sepakan Alex Iwobi tidak melebar di sisi kiri gawang Bernd Leno.

Usaha Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-27. Adalah Eddie Nketiah yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan volinya yang memaksimalkan umpan silang Bukayo Saka tak dapat dibendung Jordan Pickford.

Hanya berselang 5 menit, Arsenal mampu berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang yang lolos dari jebakan offside, melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Everton.

Babak pertama hanya menyisahkan beberapa menit lagi, Everton berhasil membuat pertandingan kembali seimbang. Adalah Richarlison yang berhasil mencetak gol kedua Everton di pertandingan ini. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-2.

Arsenal memulai babak kedua dengan performa impresif. Bahkan mereka berhasil kembali unggul atas Everton ketika babak kedua belum genap berjalan 1 menit melalui gol sundulan Aubameyang memaksimalkan umpan dari Nicolas Pepe. Arsenal 3-2 Everton.

Unggul 3-2 tidak membuat Arsenal mengubah gaya bermain. Mereka tetap melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Everton. Namun, peluang mereka belum bisa jadi gol lantaran penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Everton yang ingin mencuri satu poin pun coba keluar menyerang demi bisa membuat laga kembali imbang. Alhasil beberapa kans pun didapat Everton, walau masih gagal lantaran rapatnya barisan pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-73, Everton hampir saja menyamakan kedudukan jadi 3-3. Akan tetapi peluang emas yang didapat Everton melalui sepakan Gylfi Sigurdsson dari dalam kotak penalti Arsenal masih berhasil ditepis dengan baik oleh Leno.

Ketika pertandingan menyisahkan 2 menit jelang bubaran, Arsenal hampir saja memperbesar keunggulan andai tendangan yang dilepaskan Nketiah tidak membentur tiang gawang Everton.

Hingga peluit panjang ditiupkan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal, berhasil menyudahi pertandingan melawan tamunya, Everton, dengan kemenangan 3-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar