LaLiga Akan Kembali Dilanjutkan pada 11 Juni - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Sabtu, 30 Mei 2020

LaLiga Akan Kembali Dilanjutkan pada 11 Juni

LaLigaLaLiga

MACAUBET - Pemerintah Spanyol telah memberi lampu hijau untuk LaLiga melanjutkan kompetisi. Liga Spanyol 2019/2020 akan kembali bergulir pada 11 Juni.

Setelah ditangguhkan selama hampir tiga bulan, LaLiga terus mengupayakan kembalinya kompetisi di dua divisi teratas. Presiden LaLiga, Javier Tebas, sempat mengungkap rencana untuk melanjutkan liga tanggal 11-12 Juni.

Rencana tersebut kini telah mendapat persetujuan dari Dewan Olahraga Nasional (CSD), Jumat (29/5/2020). Laga derby antara Sevilla dan Real Betis akan jadi pembuka pada 11 Juni.

"Dalam pertemuan grup kontak yang dibentuk bersama CSD (Dewan Olahraga Nasional), Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan LaLiga telah menyepakati format 11 pekan terakhir dari LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank," demikian bunyi pernyataan CSD seperti dilansir Sky Sports.
MACAU442.NET
"Kompetisi akan mulai lagi pada akhir pekan di tanggal 13 dan 14 Juni, dengan pertandingan pertama antara Sevilla dan Real Betis pada Kamis, 11 Juni."

"Putaran terakhir akan digelar, untuk sementara dan tergantung evolusi virus, pada akhir pekan di tanggal 18 dan 19 Juli."

Saat ditangguhkan pada 12 Maret karena pandemi virus corona, LaLiga sudah berjalan 27 pekan. Itu berarti klub-klub LaLiga harus menuntaskan 11 laga tersisa dalam kurun waktu lima pekan.

Barcelona saat ini tengah memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin dari 27 laga. Blaugrana unggul dua angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Tebas juga mengungkapkan rencana terkait musim baru. LaLiga 2020/2021 direncanakan mulai bergulir pada 12 September.

"Kami siap dan yang penting adalah hari di mana kami menuntaskan liga," ujar Tebas kepada Marca.
MBO4D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar