Aritz Aduriz Umumkan Gantung Sepatu - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Kamis, 21 Mei 2020

Aritz Aduriz Umumkan Gantung Sepatu

Aritz Aduriz

MACAUBET - Aritz Aduriz resmi gantung sepatu di usia 39 tahun. Penyerang Athletic Bilbao itu pensiun dengan meninggalkan catatan rekor di Laliga dan Timnas Spanyol.

Kabar pensiunnya Aduriz diumumkan melalui unggahan Twitter pemain Spanyol itu. Dia gantung sepatu setelah berjuang menghadapi cedera pinggul yang membekapnya.

"Beberapa kali saya mengatakan jika sepakbola akan meninggalkan anda sebelum anda meninggalkannya. Kemarin, dokter mengatakan saya mesti operasi, lebih cepat daripada terlambat, untuk mendapatkan prostetik pengganti pinggul saya dan agar saya bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal," Aduriz mengungkapkan via akun Twitter @AritzAduriz11.
MACAUBET
KARTU ONLINE
"Sayangnya, tubuh saya mengatakan jika ini sudah 'cukup'. Saya tak bisa membantu rekan setim saya seperti yang saya inginkan, atau yang pantas buat mereka. Ini adalah kehidupan seorang atlet profesional. Simpel, sangat mudah," ujar Aduriz.

Kabar pensiun tersebut membuat Aduriz menutup kariernya sebagai pemain profesional selama 21 tahun lalu. Selain Bilbao, dia tercatat pernah membela Burgos, Valladolid, Real Mallorca, serta Valencia.

Melansir Football Espana, Aduriz sudah bermain sebanyak 780 kali di laga kompetitif dan mencetak 285 gol sepanjang kariernya. Pria kelahiran San Sebastian itu juga mencatatkan rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol di LaLiga selama 15 musim beruntun, bersanding dengan Lionel Messi.

Rekor lain juga ditorehkannya bersama Timnas Spanyol. Aduriz menjadi pemain tertua yang mencetak gol bersama La Furia Roja, yakni 35 tahun 275 hari, kala dirinya mencetak gol ke gawang Makedonia pada 2016.
MBO4D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar