RB Leipzig Menang 1-0 di Markas Tottenham Hotspur - MACAUBET - Berita Olahraga Terkini

HOT NEWS

Kamis, 20 Februari 2020

RB Leipzig Menang 1-0 di Markas Tottenham Hotspur

Timo Werner

MACAUBET - Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari RB Leipzig di pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada Kamis (20/2/2020).


Dengan hasil itu, maka pekerjaan Tottenham di leg kedua nanti akan terasa berat karena Leipzig memiliki satu gol tandang dan akan bermain di kandang sendiri.

AGEN BOLA - Meski sudah bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Jose Mourinho masih kesulitan mencetak gol di sepanjang pertandingan. Ketatnya pertahanan Leipzig menjadi alasan utama mengapa Dele Alli dan kawan-kawan kesusahan untuk mencetak gol.

Meski begitu, Tottenham bukan berarti tak menciptakan peluang sama sekali. Mereka beberapa kali sempat menciptakan peluang emas yang bisa saja menjadi gol andai penyelesaian akhirnya bagus.

Dalam laga ini Tottenham hanya bisa melepaskan tiga tendangan dan hanya satu yang tepat mengarah ke gawang. Hal tersebut karena permainan sebenarnya lebih banyak dikuasai oleh tim tamu.

Leipzig bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan. Hampir 65% lebih penguasaan bola dikuasai oleh tim asal Jerman tersebut.

Bahkan, skuad asuhan Julian Nagelsmann mampu melepaskan 13 tendangan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Babak pertama berakhir 0-0 untuk kedua tim.

BANDAR BOLA - Memasuki babak kedua, Tottenham langsung berinisiatif membangun serangan untuk melepaskan tekanan dari tim tamu.

Akan tetapi, Leipzig masih bisa terus menggempur lini pertahanan Tottenham. Peluang demi peluang terus berhasil dibuat oleh Leipzig sehingga membuat pemain belakang Tottenham kewalahan.

Terlalu sering diserang, Tottenham pun sampai berbuat kasar. Alhasil, wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Leipzig di menit 56 karena Ben Davies melakukan pelanggaran keras di dalam kotak terlarang.

Timo Werner yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan yang menusuk tajam ke arah sisi kanan gawang Tottenham tak mampu diantisipasi oleh sang kiper, Hugo Lloris.

Gol Werner pun menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Dengan begitu, maka Leipzig memiliki modal yang cukup baik di leg kedua nanti karena memiliki satu gol tandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar